Send Quick Massage

Nama

Email *

Pesan *

Minggu, 30 Maret 2014

5 Keterampilan Dasar Copywriter Profesional

Copywriter Skill
Ketrampilan Dasar Copywriter - Seorang Internet Marketer, Affiliate Marketer atau siapapun yang berkecimpung di dunia marketing, ketrampilan copywriting adalah salah satu kewajiban yang harus di kuasai. Bila Anda mampu membuat tulisan copywriting yang luar biasa, apapun yang Anda jual baik itu produk atau jasa pasti akan habis terjual.

Banyak yang bilang tidak mudah untuk menjadi seorang copywriter profesional, selain harus meiliki kemampuan copywriting yang bagus, Anda juga di tuntut untuk berpikir se kreatif mungkin agar mampu menghasilkan ide-ide iklan atau sales letter yang memukau.

Lalu bagaimana caranya menjadi seorang copywriter profesional?

Ada 5 ketrampilan seorang copywriter profesional, jika Anda serius ingin menjadi copywriter, saya sarankan Anda membaca dan mencatat 5 ketrampilan dasar ini.

Ketrampilan #1
Memahami dan Memiliki Semangat Kerja Jurnalis

Seorang jurnalis berita yang tangguh tidak akan pernah berhenti untuk mencari berita, dan mencari fakta-fakta. Jika Anda seorang copywriter Anda harus memahami produk atau jasa yang Anda tulis dan benar-benar menargetkan untuk siapa tulisan Anda.

Anda harus terus menggali semua informasi membosankan seperti latar belakang, jenis produk, manfaat produk, kenapa orang harus membeli produk tersebut.  Anda akan banyak bekerja seperti seorang jurnalis, maka dari itu siapkanlah diri Anda dari rutinitas tersebut.

Ketrampilan #2
Anda Perlu Banyak Belajar Menulis…

Dalam menulis salinan, Anda dituntut untuk merangkai kata-kata yang dapat membujuk pembeli. Jika tulisan salinan Anda tidak dapat di mengerti dan membosankan bagi si pembeli, jangan berharap produk atau jasa Anda akan laku terjual.

Ketrampilan #3
Jadilah Seorang Yang Memiliki Kreatifitas

Jika Anda tidak memiliki kreatifitas, jangan khawatir itu bisa Anda pelajari pelan-pelan. Anda bisa mengamati pesaing Anda. Pahami bagaimana pesaing Anda membuat tulisan copywriting yang memukau. Dengan mengamati, Anda bisa mendapat ide-ide kreatif yang bisa Anda kembangkan dalam membuat tulisan copywriting untuk produk atau jasa Anda.

Ketrampilan #4
Jadilah Penjual Yang Tangguh.

Jika Anda membuka suatu bisnis online sendiri, Anda harus mampu menjual produk atau jasa Anda sendiri. Selain kemampuan copywriting, Anda juga harus belajar bagaimana cara menawarkan produk atau jasa Anda sendiri. Pelajari skill negosiasi, psikologi pembeli,  dll. Jika Anda bisa mengkombinasikan dua hal tersebut saya yakin Anda akan menjadi copywriter professional.

Ketrampilan #5
Pelajari Ketrampilan Menguasai Komputer

Jika Anda sudah memutuskan untuk menjadi seorang copywriter, Anda kan selalu berhubungan dengan tulisan, kertas, pulpen, pensil, rekaman, video. Karena alat-alat tersebut yang akan selalu Anda gunakan untuk membuat tulisan copywriting.

Begitu juga dengan ketrampilan menguasai computer atau internet, khususnya pada Microsoft Word atau Open Office Writer. Akan banyak tulisan yang harus Anda ketik di komputer . Jika Anda tidak bisa mengoperasikan Microsoft Word atau Open Office Writer untuk membuat tulisan salinan.

Masih banyak ketrampilan yang harus Anda pelajari, tapi untuk saat ini 5 ketrampilan dasar dahulu yang perlu Anda pelajari dan pahami. Agar Anda dapat menjadi seorang copywriter profesional.

Lain waktu akan saya bahas tentang ketrampilan untuk menjadi copywriter profesional.

Selamat mencoba..