Send Quick Massage

Nama

Email *

Pesan *

Senin, 31 Maret 2014

3 Teknik Membuat Headline Yang Menarik

Teknik Membuat Headline - Seorang copywriter yang cerdas, biasanya pasti selalu membuat tulisan-tulisannya menarik. Karena biasanya orang membaca iklan kita hanya 3 detik. Jika kita bisa memberikan kata – kata yang menarik bagi mereka, mereka akan melanjutkan membaca. Jika tidak menarik, habislah  sudah rencana Anda, hehe.. :)

Dalam menulis sales letter atau content marketing, Headline merupakan elemen penting utama yang harus Anda perhatikan baik-baik. Karena headline adalah kata pertama yang dibaca oleh calon pembeli Anda. Jika headline Anda membosankan dan tidak menarik untuk meraka, mereka pasti akan mengabaikan iklan Anda.

Teknik Membuat HeadlineJika Anda ingin membuat sales latter, tapi bingung mau menggunakan headline yang seperti Apa. Silahkan Anda copy artikel ini untuk di pelajari dan di praktekan pada tulisan Anda. Ini Gratis lho, hehe..

Untuk membuat headline yang menarik pembaca, ada 3 teknik yang akan saya beritahukan kepada Anda.


1.  Siapa Lagi…
Headline jenis ini memberi kesan bahwa sudah banyak orang yang telah memakai produk atau jasa tersebut, dan mendapatkan hasil dan manfaat yang benar-benar di inginkan seseorang. Kini Anda tanya lagi, siapa lagi yang mau…?

Contoh headline :
“Siapa Lagi Yang Ingin Mendapat Penghasilan 1 Juta Rupiah Sehari, Dengan Hanya Modal Laptop dan Modem?”
“Siapa Lagi Yang Ingin Turun Berat Badan 10 Kg Dalam Waktu Hanya 1 Bulan Secara Alami, Sehat dan Murah?”
“Siapa Lagi Yang Ingin Tahu Cara Mendapatkan Wanita Impian Anda?”

2.  Temukan…
Headline jenis ini memberi rangsangan pada pikiran seseorang untuk mencari tahu cara menyelesaikan masalah meraka. Setelah pikiran mereka terangsang, mereka akan mendapat jawaban dari masalah mereka. Tentunya setelah mereka membaca habis artikel yang Anda buat dengan headline “Temukan… “

Contoh headline :
“Temukan 3 Langkah Merampok Bank Dengan Legal.”
“Temukan 3 Cara Dahsyat Sembuhkan Jerawat, Tanpa Obat Dan Bebas Rasa Sakit!”
“Temukan 3 Rahasia, Mendapat Pekerjaan Yang Anda Impikan Selama Ini!”

3.  Cara…
Headline jenis ini sering di gunakan para internet marketing dalam membuat content untuk situs mereka. Headline “Cara…” menjelaskan dan memberikan jawaban hal-hal yang menjadi masalah seseorang.

Contoh headline :
“Cara Menghindari Kerusakan Mental”
“Cara Menjadi Kaya Dengan Membaca Iklan Baris”
“Cara Cepat Menjadi Copywriter Profesional”

Bagaimana, mudah bukan membuat headline yang menarik?


Jika memang Anda ingin membuat headline yang menarik pembaca Anda, berlatihkan membuat headline Anda sendiri. Anda bisa menggunakan contoh tehnik headline diatas, untuk mempermudah Anda dalam berlatih membuat headline yang menarik.

Gunakan metode ATM (Amati, Tiru, Modifikasi), saya pun sering menggunakan metode tersebut, jika sedang krisis ide dalam menulis sales letter. :)

Dengan berlatih membuat headline, pikiran Anda akan terangsang untuk menciptakan ide-ide baru dalam membuat headline.

Selamat Mencoba…