Send Quick Massage

Nama

Email *

Pesan *

Sabtu, 12 April 2014

3 Pengetahuan Dasar Yang Harus di Pahami Dalam Copywriting



Pengetahuan Dasar Copywriting
Tujuan dari copywriting adalah menarik perhatian pembaca. Seperti yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya, copywriting sangat penting untuk membuat pembaca teks iklan Anda terpengaruh dan berminat untuk membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Jika Anda seorang pengusaha online atau Anda bekerja menjadi copywriter di suatu perusahaan periklanan. Dan Anda ingin memasang iklan dalam bentuk teks. Ada yang ingin saya bocorkan kepada Anda tentang 3 pengetahuan yang harus Anda pahami dalam membuat copywriting.

Saran saya, Anda coba untuk memahami 3 pengetahuan dasar ini agar Anda lebih mudah dalam membuat copywriting. Berikut 3 pengetahuan dasar copywriting yang harus Anda pahami:

1.      Bahasa
Dalam membuat copywriting kemampuan untuk memahami bahasa adalah hal utama. Karena tujuan dari copywriting adalah membuat orang tertarik. Bahasa merupakan poin pentingnya. Jika ingin membuat orang tertarik dengan kata-kata, pahami bahasa dan berkomunikasilah dengan bahasa yang baik dan mudah di mengerti oleh target pembaca iklan Anda.

2.      Imajinasi Visual
Imajinasi visual adalah imajinasi yang berbentuk gambar-gambar dalam mata pikiran manusia dan dip roses oleh otak kanan. Imajinasi visual adalah kemampuan dasar yang harus di pahami untuk membuat copywriting. Karena dengan imajinasi visual Anda akan lebih terangsang untuk mebuat ide-ide baru.

Walau tidak dapat dilihat secara kasat mata, imajinasi visual ternyata memiliki manfaat-manfaat yang berguna dalam kehidupan manusia. Dengan mengasah kemampuan pikiran kita untuk bebas berimajinasi, kita dapat membayangkan dan membuat sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya. Dimulai dari hal-hal kecil yang terkesan remeh seperti membuat mainan dari barang-barang bekas. Dengan hal-hal kecil ini akan mengasah skill copywriting Anda.

3.      Psikis Manusia
Anda harus memahami tentang psikis manusia. Dengan Anda memahami psikis manusia Anda akan lebih mudah menyentuh perasaannya. Apa pentingnya? Oke, saya jelaskan sedikit ya.

Salah satu cara untuk menarik perhatian pembaca iklan Anda adalah dengan merangsang pikiran pembaca iklan Anda. Bagaimana merangsang pikiran? Anda bisa masuk kedalam ego mereka, dengan cara mencari tahu target market Anda. Anda harus tahu apa yang membuat mereka bahagia, bersedih, dll.

Jika Anda sudah mengetahui bagaimana psikis target market Anda. Anda akan lebih mudah mencari kata-kata copywriting untuk menarik perhatian mereka.

Bagaimana mudahkan?
Seperti yang saya bilang, jika Anda bisa memahami 3 pengetahuan dasar dalam membuat copywriting, Anda akan lebih mudah membuat tulisan copywriting.

So, selamat mencoba…