Send Quick Massage

Nama

Email *

Pesan *

Sabtu, 12 April 2014

3 Tips Meningkatkan Omset Bisnis Online Anda Dengan Copywriting


Bisnis Online
Seperti yang sudah pernah saya bahas, copywriting tidak hanya selalu tentang membuat iklan. Jika Anda memiliki toko online, blog atau akun social media Anda bisa menggunakan copywriting saat menulis deskripsi produk, content blog, atau update status di facebook dan twitter.


Pada postingan kali ini saya mau share tentang 3 rahasia copywriting yang sering di gunakan para pebisnis online (toko online). 

"Karena biasanya yang orang tahu copywriting hanya khusus digunakan oleh orang-orang yang sering bergelut di dunia periklanan."


Padahal kalo Anda punya bisnis di internet seperti toko online, Anda harus coba menggunakan copywriting dalam mempromosikan bisnis online Anda.

Tahukah Anda, copywriting sering digunakan oleh para pebisnis online untuk memasarkan bisnisnya..?? Kegiatan-kegiatan seperti menulis blog, update social media, atau membuat email marketing. Adalah kegiatan rutinitas yang sering dilakukan para pemilik bisnis online.

Jika Anda saat ini memiliki toko online atau Anda menjadi affiliate marketer. Dan Anda ingin meningkat omset bisnis online Anda dengan menggunakan teknik copywriting, 3 tips berikut bisa Anda coba:

1. Buatlah Content Yang Ngangenin
Jika Anda memiliki toko online, blog dan akun social media seperti facebook dan twitter. Anda harus mulai dari sekarang meramaikan toko online, blog dan akun social media Anda dengan content yang menarik dan ngangenin pengunjung toko online, blog atau pembaca setia akun social media Anda.
Anda bisa membuat tips-tips tentang topik yang Anda jual di toko online Anda. Atau jika Anda membuat jago di bidang otomotif, Anda bisa mengisi blog Anda dengan tips-tips tentang otomotif.  Dengan content yang menarik selain akan meningkatkan ranking situs Anda, pengunjung situs Anda akan lebih sering berkunjung. Kemungkinan untuk membeli produk atau jasa yang Anda jual jadi lebih besar dan cepat. Tentunya Omset bakal naik, hehe..

2. Gunakan Headline Yang Merangsang
Content yang menarik jika di beri judul atau headline yang biasa saja, belum tentu di baca sama orang. Sebisa mungkin buatlah headline yang merangsang pembaca blog Anda. Tujuan dari merangsang ini adalah agar perhatian mereka tertarik untuk membaca isi dari headline content tersebut. Untuk membuat headline yang menarik Anda bisa baca disini

3. Buat Tulisan Yang Scanable Bukan Hanya Readable.
Orang tidak membaca di internet, mereka akan men-scan singkat tulisan Anda untuk mencari apa yang menarik untuk mereka. Jika, dan hanya jika Anda beruntung, mereka akan membaca tulisan Anda. Dalam teknik copywriting membuat tulisan yang scanabel adalah kunci utama. Jangan sampai pembaca Anda bosan membaca artikel yang terlalu panjang dan bertele-tele.

Gimana mudah bukan? Silahkanpraktekan 3 tips ini pada bisnis online Anda.

Semoga bermanfaat..