Send Quick Massage

Nama

Email *

Pesan *

Minggu, 30 Maret 2014

Copywriting: Skill yang Harus Dimiliki Pebisnis Online

Copywriting SkillCopywriting Skill Pebisnis Online - Saat ini perkembangan bisnis di dunia telah berubah, mungkin dulu saat seseorang menjalankan bisnisnya masih dengan sistem tatap muka atau biasanya disebut face to face. Sekarang sistem bisnis yang seperti itu mulai hilang karena teknologi yang semakin canggih saat ini. Apalagi saat hadirnya Internet di kehidupan kita.

Dampak dari internet memang sangat dahsyat, dengan internet kita dapat berhubungan dengan orang lain hanya lewat komputer, laptop atau handphone. Hebatnya, sekarang orang bisa bertransaksi jual beli melalui internet, atau bisa kita sebut juga bisnis online.

Awal mula bisnis online booming di indonesia tahun 2004. Saat itu masih banyak orang yang belum paham atau tidak mengerti bagaimana cara berbisnis via online. Tapi sekarang? Jangan ditanya, bisnis online sudah menjamur dimana - mana.

“Bahkan sudah banyak anak muda yang berusia 20 tahunan bisa meraup keuntungan puluhan juta hanya dengan berbisnis online.”

Tapi sayangnya, tidak semua orang yang berbisnis via online beruntung. Banyak faktor yang menjadi penentu keberhasilan berjualan di internet. Salah satunya berjualan dengan kemampuan atau skill copywriting seseorang.

Mengapa skill copywriting yang dimiliki seseorang menjadi penentu keberhasilan dalam bisnis online? Jawabannya mudah, karena anda tidak bertemu langsung dengan calon pembeli barang jualan anda.

Setiap pebisnis online sebisa mungkin harus memiliki skill copywriting, agar saat menulis deskripsi produk atau jasa anda di toko online anda dapat menarik perhatian calon pembel. Karena dalam berbisnis online selain foto produk yang dilihat, deskripsi produkpun menjadi poin penting dalam bisnis online

Yang jadi pertanyaan saya sekarang, apakah toko online anda sudah banyak pembelinya? Jika belum atau jarang, coba anda cek lagi deskripsi produk yang sudah anda pajang di toko online anda apakah menarik perhatian atau tidak? Jika anda sendiri tidak tertarik, sudah pasti calon pembeli andapun tidak akan tertarik.

Lalu bagaimana cara membuat toko online anda atau bisnis online anda laris manis? Asah kembali skill copywriting anda sekarang juga. Berikut cara paling mudah mengasah skill copywriting anda.

1.  Amanati toko online yang sering dikunjungi atau jadi pembicaraan orang banyak
2.  Tiru deskripsi yang mereka buat untuk produk yang mereka tawarkan 
3.  Modifikasi deskripsi produk mereka dan sesuaikan dengan produk yang anda jual
Bagaimana 3 cara diatas sangat mudah bukan? Sebenarnya itu rumus ATM (Amati, Tiru & Modifikasi) 3 rumus yang sering bahkan banyak sekali orang gunakan saat membuka bisnis, jadi anda tidak perlu repot-repot mencari strategi yang rumit bahkan berbelit-belit hanya untuk membuat deskripsi produk yang menarik.

Dengan 3 cara tersebut, anda praktekan kesemua produk anda. Lakukan tiap hari selama 1 bulan. Saya yakin skill copywriting anda akan terasah dengan sendirinya. Bahkan toko online atau bisnis online anda akan mendapat omzet yang tidak seperti biasanya. Gak percaya? Cobain aja :)