Send Quick Massage

Nama

Email *

Pesan *

Senin, 31 Maret 2014

5 Cara Cepat Menulis Sales Letter

Cara Cepat Menulis Sales Letter - Seorang copywriter harus bisa menyelesaikan tulisan sales letternya sesuai dengan deadline yang telah di tentukan oleh perusahaan tempatnya bekerja. Bayangkan apa jadinya seandainya Anda adalah seorang copywriter dan Anda di berikan deadline untuk segera menyelesaikan tulisan sales letter Anda dalam waktu 1 hari.

Bayangkan Anda pasti akan merasa lebih lelah bukan?

Cara Menulis Sales LetterSeperti yang sudah pernah saya bahas di artikel-artikel saya sebelumnya, seorang copywriter itu harus mampu membuat tulisan sales letter dengan cepat. Mengapa? Karena, jika Anda terlalu lama dalam membuat tulisan sales letter, kompetitor Anda mungkin sudah menyolong start Anda lebih dulu.

Jika Anda seseorang copywriter di sebuah perusahaan, 5 cara cepat menulis sales letter berikut bisa jadi pedoman Anda dalam membuat sales letter.

1. Mulai saja.
Menulislah secara asal. Ketik apa saja yang muncul di pikiran Anda sambil muncul ide yang tepat. Cepat atau lambat Anda akan terbiasa dengan cara ini. Tulisan asal akan berubah menjadi kebijaksanaan, menulis apa saja menghasilkan cerita yang mempesona. Coba saja.


2. Jangan mengedit.
Tulis dahulu, edit kemudian. Kenapa begitu? Jika Anda terlalu banyak mengedit tulisan, di jamin Anda pasti akan kehilangan ide untuk menulis Apa. Saran saya jika Anda jago dalam mengetik, Matikan layar computer dan tulis semua yang terlintas di pikiran Anda.


3. Tulis surat.
Biasakan untuk menulis apa pun sebagai surat pribadi. Mulai dengan "Hai Teman!" tulis isinya, dan tutup dengan "Salam hangat dan cinta" Setelah selesai baru diedit.


4. Gunakan kata pendorong. 
Dalam menulis tulisan sales letter, pasti Anda pernah merasakan ketika ide Anda macet. Anda bingung mau nulis Apalagi. Jangan khawatir, saya juga pernah, hehe..
Gunakan kata-kata “Karena, dan, atau”. Tanpa sadar Anda akan di pandu ke kalimat berikutnya. Coba saja!

5. Relaks.
Saya berani bertaruh, semua penulis hebat tidak akan bisa menulis dan menyelesaikan tulisannya jika pikirannya sedang tegang. Relaks adalah kunci sukses seorang penulis, jika Anda bisa se-rileks mungkin, Saya yakin inspirasi akan datang merayapi pikiran Anda.


Kini saatnya Anda mencoba 5 cara cepat menulis sales letter yang saya berikan pada Anda. Jika ini berhasil, jangan salahkan saya jika tulisan Anda menjadi tulisan yang mempesona. :)

Selamat mencoba.